ArgaPro

Berkarya Dan Menghadirkan Inklusi Keuangan Bersama Argapro


DITULIS OLEH BAMBANG EKO PADA 21 OCT 2019 | ARGAPRO NEWS


Tentang ArgaPro

ArgaPro adalah sebuah perusahaan teknologi finansial Indonesia yang menghubungkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang membutuhkan akses finansial untuk meningkatkan skala usaha mereka, dengan para pendana yang memiliki keinginan untuk berinvestasi dan menghadirkan dampak sosial bagi masyarakat.

ArgaPro mengusung satu visi bersama:

"Meningkatkan akses finansial bagi usaha mikro dan masyarakat ekonomi rendah, berlandaskan gotong royong dan inovasi berkelanjutan."

 

Apa nilai yang harus ada di anggota tim ArgaPro?

Untuk bisa bersama-sama mencapai visi tersebut, ArgaPro memiliki tiga values yang menjadi pedoman bagi ArgaTeam dalam bekerja.

1. Value 'Gotong Royong'

Dengan mengusung nilai budaya khas Indonesia ini kami ArgaPro siap bekerja proaktif dan peduli terhadap satu sama lain. Semangat untuk saling mendukung dan bekerja bersama-sama demi satu tujuan. 

2.Value ‘Customer Oriented’

Dimana ArgaTeam siap memberikan dedikasi terbaik untuk kepentingan konsumen, demi menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

3. Value ‘Growth Mindset’

Kami di ArgaPro meyakini bahwa kemampuan setiap manusia bisa berkembang, meningkat, dan selalu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari kemarin.

Agar bisa menerapkan value-value tersebut dengan baik, tiga values itu kami turunkan menjadi 9 Practices yang kami jalankan sehari-hari. Karena 9 Practices ini akan mendefinisikan bagaimana kita berperilaku dan menggambarkan seperti apa Value kami dalam sebuah aksi nyata.

 

Di dalam value Gotong Royong terdapat tiga Practices, yaitu:

•   Helpful 

Berusaha untuk selalu mengulurkan tangan, menawarkan bantuan kepada satu sama lain.

•   Respect & Appreciation 

Saling menghormati dan saling mengapresiasi kinerja dan bantuan satu sama lain.

•   No BEJ 

No Blame, No Excuse, No Justify.

 

Di dalam value Customer Oriented terdapat tiga Practices, yaitu:

•   Agile

Bergerak cepat, siap menghadapi perubahan, sigap mencari solusi.

•   Data driven 

Dengan selalu menyusun strategi dan mengambil keputusan yang berdasarkan dengan data

•   Responsible 

Bertanggung jawab atas amanah yang dimiliki.

 

Dan yang terakhir, di dalam value Growth Mindset terdapat tiga Practices, yaitu:

•   Optimistic

Percaya bahwa kita bisa, menyakini bahwa hasil terbaik akan terjadi apabila kita berusaha.

•   Keep learning 

Memiliki kerendahan hati untuk terus belajar seperti seorang siswa dan memiliki ketulusan untuk mengajar seperti seorang guru.

•   Flexible

Mampu beradaptasi sesuai kebutuhan, selalu membuka diri terhadap suatu tantangan baru.

 

Dengan mengusung satu visi bersama, bekerja berlandaskan pada 3 Values, dan menerapkan 9 Practices dalam aktivitas sehari-hari, kami berharap ArgaPro akan dapat menghadirkan karya terbaik yang akan melahirkan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh usaha mikro dan masyarakat ekonomi rendah di Indonesia.

Bersama ArgaPro, mari #alirkankebaikan

 

Bergabung menjadi ArgaTeam

Mari bersama menghadirkan inklusi keuangan kepada masyarakat Indonesia.

Kamu bisa melihat posisi yang tersedia disini

Kirimkan CV kamu ke joinus@argapro.id dengan subjek email “Nama – Posisi yang ingin kamu lamar”, sehingga kami bisa mengenai kamu lebih baik. Bersama kita bisa, mari mulai bersama ArgaPro.

#AlirkanKebaikan

Hak Cipta PT Arga Berkah Sejahtera © 2019

PERHATIAN:

  1. Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (“LPMUBTI”) merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  2. Risiko pendanaan atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Pinjaman.
  3. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas risiko gagal bayar ini.
  4. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna (“Pemanfaatan Data”) pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk ponsel pintar atau telepon seluler), perangkat keras maupun lunak, dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
  5. Penerima Pinjaman harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
  6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
  7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Pinjaman atau Penerima Pinjaman.
  8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman.
  9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara, Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman wajib dilakukan melalui rekening escrow dan rekening virtual sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut di atas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.