Kalender Kegiatan

Dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, ArgaPro mengadakan sosialisasi ke berbagai daerah di Indonesia.
Berikut adalah daftar kegiatan sosialisasi inklusi keuangan dan kegiatan lain yang akan dilakukan ArgaPro.


10 JUL 2020 PONTIANAK Webinar ArgaPro bersama Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Tanjungpura
Jl. Prof. Dr. H. Hadari Nawawi, Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78124 Webinar dilaksanakan bersama Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Tanjungpura, bertujuan guna mengedukasi para pelaku UMKM/Startup dalam pengembangan usaha, terutama pada segmen strategi finansial dengan menciptakan rencana dan strategi keuangan yang baik. Harapannya para UMKM/Startup dapat bertahan bahkan berkembang pada era new normal. Webinar ArgaPro goes to campus bersama IBT Untan diikuti oleh 75 Peserta yang merupakan mahasiswa dan civitas akademi di Universitas Tanjungpura.
12 JUN 2020 MEDAN Webinar ArgaPro dengan Universitas Pelita Harapan Medan
Lippo Plaza Medan, Lantai 5 - 7, Jl. Imam Bonjol No.6, Petisah Tengah, Medan Petisah, Medan City, North Sumatra 20112 Memperkenalkan finTek P2P Lending di Indonesia sehingga mahasiswa mempunyai gambaran dalam dunia tersebut. Selain itu, webinar ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. Tujuan dari webinar ini untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap: 1. Defenisi dan manfaat fintech P2P bagi masyarakat 2. Penggunaan dan cara kerja fintech P2P 3. Perkembangan terkini industri fintech P2P di Indonesia 4. Cara mengenali fintech P2P legal dan illegal 5. ArgaPro sebagai layanan pendanaan untuk usaha Mikro Materi disampaikan oleh: Demson N. Sihaloho sebagai Head of Credit & Risk ArgaPro dan Okky P. Barus, S.Kom, M.M., CITSM, CIPMP Department Chair of Informatics Study Program diikuti oleh 220 partisipant pada platform google meet.
28 FEB 2020 SETU - BEKASI Sosialisasi Layanan ArgaPro
Ciledug, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat Sosialisasi tentang layanan ArgaPro kepada Mitra dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. sosialisasi dilakukan oleh tim ArgaPro dan diikuti oleh 60 orang peserta perwakilan dari Mitra.
03 FEB - 05 FEB 2020 YOGYAKARTA Sosialisasi Layanan ArgaPro
Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakart Sosialisasi tentang layanan ArgaPro kepada Mitra dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. sosialisasi dilakukan oleh tim ArgaPro dan diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan dari Mitra.
03 FEB - 05 FEB 2020 BANDUNG BARAT Sosialisasi Layanan ArgaPro
Jl Raya Kopo, Cirangrang, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat Sosialisasi tentang layanan ArgaPro kepada Mitra dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. sosialisasi dilakukan oleh tim ArgaPro dan diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan dari Mitra. Dokumentasi kegiatan:
03 FEB - 05 FEB 2020 BANDUNG TIMUR Sosialisasi Layanan ArgaPro
Bandung Timur, Kab. Bandung, Jawa Barat Sosialisasi tentang layanan ArgaPro kepada Mitra dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. sosialisasi dilakukan oleh tim ArgaPro dan diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan dari Mitra.
03 FEB - 05 FEB 2020 KUTOARJO Sosialisasi Layanan ArgaPro
Kutoarjo, Kab. Purworejo, Jawa Tengah Sosialisasi tentang layanan ArgaPro kepada Mitra dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. sosialisasi dilakukan oleh tim ArgaPro dan diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan dari Mitra.
29 JAN - 31 JAN 2020 PANDAAN Sosialisasi Layanan ArgaPro
Pateban, Kb. Waris, Kec. Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur Sosialisasi tentang layanan ArgaPro kepada Mitra dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. sosialisasi dilakukan oleh tim ArgaPro dan diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan dari Mitra.
29 JAN - 31 JAN 2020 SRAGEN Sosialisasi Layanan ArgaPro
Kabupaten Sragen, Jawa Tengah Sosialisasi tentang layanan ArgaPro kepada Mitra dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. sosialisasi dilakukan oleh tim ArgaPro dan diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan dari Mitra.
29 JAN - 31 JAN 2020 KUDUS Sosialisasi Layanan ArgaPro
Purwosari, Kec. Kota, Kab. Kudus, Jawa Tengah Sosialisasi tentang layanan ArgaPro kepada Mitra dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. sosialisasi dilakukan oleh tim ArgaPro dan diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan dari Mitra.

#AlirkanKebaikan

Hak Cipta PT Arga Berkah Sejahtera © 2019

PERHATIAN:

  1. Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (“LPMUBTI”) merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  2. Risiko pendanaan atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Pinjaman.
  3. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas risiko gagal bayar ini.
  4. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna (“Pemanfaatan Data”) pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk ponsel pintar atau telepon seluler), perangkat keras maupun lunak, dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
  5. Penerima Pinjaman harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
  6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
  7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Pinjaman atau Penerima Pinjaman.
  8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman.
  9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara, Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman wajib dilakukan melalui rekening escrow dan rekening virtual sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut di atas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.