Kalender Kegiatan

Dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, ArgaPro mengadakan sosialisasi ke berbagai daerah di Indonesia.
Berikut adalah daftar kegiatan sosialisasi inklusi keuangan dan kegiatan lain yang akan dilakukan ArgaPro.


09 OCT 2020 BALI Webinar Sosialisasi Fintech P2P Lending
Kampus Bukit, Jl. Raya Kampus Unud Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361 Sosialisasi Edukasi Inklusi dan Literasi Keuangan
18 SEP 2020 JAKARTA / DEPOK Webinar: Cermat Berinvestasi di Masa Resesi
DARING Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424 Dalam usaha peningkatan literasi tentang inklusi keuangan khususnya bagi usaha mikro dan pengusaha muda Indonesia, Platform Pendanaan P2P Lending ArgaPro bekerja sama dengan IISE Chapter Universitas Indonesia, dan Ternak Uang, mempersembahkan sebuah Online Webinar yang membahas tentang Dunia Fintech P2P Lending dan Investasi lainnya. Dapatkan insight dan pengetahuan terkini terkait teknologi finansial dan Cermat Berinvestasi di Masa Resesi dari pembicara yang profesional di bidangnya. Hadiri secara virtual ArgaTalk Goes to Campus x IISE Chapter Universitas Indonesia, pada Jum'at, 18 September 2020, pukul 14.00 - 16.00 WIB via Platform Google Meet. Tiket dan registrasi via Loket.com
04 SEP 2020 MADURA Webinar: Peranan Generasi Muda dalam Industri Fintech P2P Lending
:Jl. Raya Telang, Perumahan Telang Inda, Telang, Kamal, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69162 Dalam usaha peningkatan literasi tentang inklusi keuangan khususnya bagi usaha mikro dan pengusaha muda Indonesia, Platform Pendanaan P2P Lending ArgaPro bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Trunojoyo Madura, dan Restock ID, mempersembahkan sebuah Online Webinar yang membahas tentang Dunia Fintech P2P Lending dan Peranan Generasi Muda dalam Industri Fintech P2P Lending.
18 AUG 2020 SORONG WEBINAR Mengenal dan Memilih Fintech P2P Lending yang Tepat
SECARA DARING; Jl. Kh. Ahmad Dahlan No.01, Mariyat Pantai, Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat - 98418 Dalam usaha peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, khususnya bagi usaha mikro dan generasi muda Indonesia, Platform Pendanaan P2P Lending ArgaPro bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), mempersembahkan sebuah Online Webinar yang membahas lebih dekat mengenai Fintech P2P Lending di Indonesia, serta memilih Fintech pendanaan yang tepat, berkaitan dengan legalitas serta perlindungan konsumen. Dapatkan insight dan pengetahuan terkini terkait teknologi finansial P2P Lending di Indonesia dari pembicara yang profesional di bidangnya. Hadiri secara virtual ArgaTalk Goes to Campus pada 18 Agustus 2020, pukul 13.30 - 15.30 WIB atau 15.30 - 17.30 WIT via Platform Google Meet. Tiket dan registrasi via KiosTix.com
14 AUG 2020 BANDA ACEH WEBINAR Inklusi Keuangan dan Manfaatnya Terhadap Perkembangan Ekonomi di Indonesia
SECARA DARING; Jl. Teuku Nyak Arief No.441, Kopelma Darussalam, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, 23111 Dalam usaha peningkatan literasi tentang inklusi keuangan khususnya bagi usaha mikro dan pengusaha muda Indonesia, Platform Pendanaan P2P Lending ArgaPro bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Informatika Universitas Syiah Kuala Aceh, Restock.id dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), mempersembahkan sebuah Online Webinar yang membahas tentang tingkat inklusi keuangan di Indonesia serta manfaatnya terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia. Dapatkan insight dan pengetahuan terkini terkait teknologi finansial dan perkembangan Inklusi Keuangan di Indonesia dari pembicara yang profesional di bidangnya. Hadiri secara virtual ArgaTalk Goes to Campus pada 14 Agustus 2020, pukul 14.00 - 16.30 WIB via Platform Google Meet. Tiket dan registrasi via KiosTix.com
24 JUL 2020 PALEMBANG Webinar Perlindungan Data Pengguna Fintech P2P Lending bersama Unsri
Secara Daring Jl. Masjid Al Gazali, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30128 Dalam usaha peningkatan literasi tentang inklusi keuangan khususnya bagi usaha mikro dan pengusaha muda Indonesia, Platform P2P Lending ArgaPro bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Seni Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (@imasfekunsri) mempersembahkan sebuah Online Webinar yang membahas tentang cara mengoptimalkan performa keuangan di era digital tanpa melupakan perlindungan dan keamanan data konsumen. Mendapatkan insight dan pengetahuan terkini terkait teknologi finansial dari Bambang Eko Aldirono (Chief Technology Officer ArgaPro) seorang ahli dan praktisi fintek dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. serta pemateri dari Dr. M. Ichsan Hadjri S.T, M.M, CHRM yang merupakan dosen sekaligus kepala bidang Sumber Daya Manusia di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. serta Rina Ramadhani selaku moderator merupakan Kepala Bidang Seni Tari @imasfekunsri — Webinar diikuti oleh 75 peserta yang merupakan mahasiswa dan civitas akademi dilingkungan kampus Universitas Sriwijaya dan menggunakan platform google meet.
10 JUL 2020 PONTIANAK Webinar Fintech P2P sebagai solusi pembiayaan bagi milenial bersama IBT Untan
Secara Daring Jl. Prof. Dr. H. Hadari Nawawi, Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78124 Webinar dilaksanakan bersama Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Tanjungpura, bertujuan guna mengedukasi para pelaku UMKM/Startup dalam pengembangan usaha, terutama pada segmen strategi finansial dengan menciptakan rencana dan strategi keuangan yang baik. Harapannya para UMKM/Startup dapat bertahan bahkan berkembang pada era new normal. Webinar ArgaPro goes to campus bersama IBT Untan diikuti oleh 75 Peserta yang merupakan mahasiswa dan civitas akademi di Universitas Tanjungpura. webinar menggunakan platform google meet. tema yang disampaikan yaitu, Fintech P2P sebagai solusi pembiayaan bagi milennial dan Startup di era “New Normal”. Speakers: Adrian M. Rahmansyah (CEO at ArgaPro) dan Satrio Rama W (CEO at Dorm) dan dimoderatori oleh Gun Mayudi (Asman. Program Inkubasi IBT Untan).
12 JUN 2020 MEDAN Webinar Perkembangan Dunia Teknologi Finansial P2P Lending Bersama UPH Medan
Secara Daring Lippo Plaza Medan, Lantai 5 - 7, Jl. Imam Bonjol No.6, Petisah Tengah, Medan Petisah, Medan City, North Sumatra 20112 Memperkenalkan finTek P2P Lending di Indonesia sehingga mahasiswa mempunyai gambaran dalam dunia tersebut. Selain itu, webinar ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. Tujuan dari webinar ini untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap: 1. Defenisi dan manfaat fintech P2P bagi masyarakat 2. Penggunaan dan cara kerja fintech P2P 3. Perkembangan terkini industri fintech P2P di Indonesia 4. Cara mengenali fintech P2P legal dan illegal 5. ArgaPro sebagai layanan pendanaan untuk usaha Mikro Materi disampaikan oleh: Demson N. Sihaloho sebagai Head of Credit & Risk ArgaPro dan Okky P. Barus, S.Kom, M.M., CITSM, CIPMP Department Chair of Informatics Study Program diikuti oleh 220 partisipant pada platform google meet.
28 FEB 2020 SETU - BEKASI Sosialisasi Fintech, Industri P2P Lending dan Layanan ArgaPro
Ciledug, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat Sosialisasi Fintech tentang industri P2P Lending serta layanan ArgaPro kepada Mitra dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. sosialisasi dilakukan oleh tim ArgaPro dan diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan dari Mitra.
03 FEB - 05 FEB 2020 YOGYAKARTA Sosialisasi Fintech, Industri P2P Lending dan Layanan ArgaPro
Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta Sosialisasi Fintech tentang industri P2P Lending serta layanan ArgaPro kepada Mitra dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia. sosialisasi dilakukan oleh tim ArgaPro dan diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan dari Mitra.

#AlirkanKebaikan

Hak Cipta PT Arga Berkah Sejahtera © 2019

PERHATIAN:

  1. Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (“LPMUBTI”) merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  2. Risiko pendanaan atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Pinjaman.
  3. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas risiko gagal bayar ini.
  4. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna (“Pemanfaatan Data”) pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk ponsel pintar atau telepon seluler), perangkat keras maupun lunak, dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
  5. Penerima Pinjaman harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
  6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
  7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Pinjaman atau Penerima Pinjaman.
  8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman.
  9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara, Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman wajib dilakukan melalui rekening escrow dan rekening virtual sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut di atas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.